Indonesia dan Ceritanya

Kita, masyarakat Indonesia, bakal punya cerita baru lagi untuk digosipkan. Setelah Geby dan lagunya, kali ini kita akan dihibur oleh cerita tentang santet yang menimpa Bu Noor, seorang guru TK di Kalimantan. Kejadian ini sebenarnya telah berlangsung semenjak tahun 1991, tapi menjadi semakin parah selama 6 bulan ini. Konon katanya, Bu Noor pernah memeriksakan dirinya di sebuah rumah sakit terkenal di Surabaya, tapi ternyata tetap tidak sembut. Sebagai tambahan, dokternya menyatakan bahwa kawat-kawat itu seperti hidup, bisa lari-lari atau berpindah tempat.

santet
kawat di perutnya.

Ada beberapa hal yang menurut gw aneh. Yang pertama, statemen dokter yang katanya meriksa itu. Mereka bilang kawatnya bergerak-gerak di dalam perut bu Noor. Ya jelas lah bergerak! Bu Noor itu kan orang hidup, organ-organ tubuhnya tentu bergerak. Tentu hal ini yang mengakibatkan kawat tersebut (seandainya benar ada) bergerak.

Yang kedua, kalau misalnya udah terjadi sejak tahun 1991 (17 tahun yang lalu), kenapa ributnya baru sekarang ya…Lagi pula kenapa dia gak bikin pabrik kawat aja ya? itu kawat kecil2 kalau dikumpulin 17 tahun pasti banyak banget! Di daur ulang atau dijual, hasilnya lumayan kan daripada ngajar jadi guru TK🙂

Terus terang ya, sebenernya gw sendiri kurang percaya dengan santet. Kalaupun santet itu ada, pengaruhnya sekarang pasti sangat kecil. Ki Joko Bodo, ketika gagal menyantet Bush dulu, berkata bahwa di zaman ini, santet dan guna-guna kurang ampuh akibat gelombang wi-fi dan radio yang menghalangi jalur si santet.

Percaya gak percaya deh, tapi gw ramalin bahwa selama beberapa minggu tayangan TV di Indonesia pasti menceritakan tentang hal ini. Yah, lumayan deh daripada terus2an nonton sinetron.

Explore posts in the same categories: berita

4 Komentar pada “Indonesia dan Ceritanya”

  1. boncel Says:

    alloh menciptakan penyakit juga pasti menyediakan obatnya.sy cuma bs ikut mendoakan utk kesembuhan ibu noor semoga beliau di beri kesembuhan dan ketabahan oleh yg kuasa.sy ykn di dunia ini ada byk hal2 yg goib krn itu sudah di jelaskan dlm al-quran.

  2. Putu Adi Says:

    Saya TOTAL 1000persen TIDAK PERCAYA yang beginian, ini ulah yang punya penyakit saja. Kalo orang memahami trik sulap pasti bisa menerapkan trik ini.

    Tau ga kenapa hanya tumbuh di Perut??karena cuma diperut persedian lemaknya banyak jika ditusuk kawat tidak sampai melukai organ dalam, seperti acara jackass yang seri Human Dart Board, kan perutnya dijadiin sasaran Dart, pemainnya tetap baik-baik saja tidak merasakan apa-apa.

    Menurut saya Ibu Noor tersebut sengaja menciptakan sensai dengan menusukan sendiri kawat-kawat tersebut ke Perutnya. Kalo emang penyakit kenapa hanya tumbuh diperut, tidak ditangan, kaki atau kepala.

    Trik kaya gini udah basi banget

  3. Si Idiot Says:

    betul sekali, mas Putu


  4. […] Gw pribadi sebenernya gak tau santet itu ada atau nggak, tapi hati nurani gw berkata bahwa santet itu gak ada. […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: