The Reed Dance

31 Agustus 2008 lalu, di Ludzidzini, Swaziland, Raja Swaziland King Mswati III mengadakan sebuah “pesta rakyat.” Pesta ini bertujuan untuk memilih wanita yang akan dijadikan istri ke-14 raja. Pesta ini pertama kali diadakan oleh Mswati pada tahun 1999.

Sang Raja (paling depan)

Sang Raja (paling depan)

Beberapa dari peserta berumur sangat belia, bahkan ada yang umurnya baru 6 tahun. Ada berbagai alasan mengapa mereka mengikuti pesta ini, diantaranya ingin membuktikan keperawanan. Beberapa dari mereka juga mengaku ingin menjadi istri raja agar dapat keluar dari kerasnya kehidupan di Afrika. Dua pertiga dari total peserta hidup di bawah garis kemiskinan.

Menjadi istri raja sepertinya memang menyenangkan. Raja Mswati III tercatat sebagai raja terkaya ke-15 di antara raja-raja di dunia menurut versi Forbes, dan merupakan satu-satunya raja Afrika dalam daftar itu. Ketika upacara dilangsungkan, tampak salah satu istri raja datang mengendarai sebuah BMW.

Kritikus menilai raja memberikan contoh buruk karena telah mempromosikan seks pada usia belia di negara yang 40% penduduk dewasanya menderita AIDS ini.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

One Comment pada “The Reed Dance”

  1. ghodz Says:

    lucu, bikin bt menteri kesehatan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: