Ice skating tips for newbie

Kemaren Jumat, saya bersama kawan-kawan saya di plurk mengadakan kopdar di MTA. Salah satu acaranya adalah main ice skating. Saya sebagai pemula yang jaraaang banget main ice skating, dateng dengan dandanan standar saya: baju belang lengan panjang + celana levi’s agak gombrong. Saya gak tau kalo ternyata pakaian saya itu bakal membuat saya menderita sejak awal, pas maen, sampe akhir sesi😦

Berdasarkan pengalaman itu, saya mencatat beberapa tips untuk pemula yg sama sekali blom pernah main ice skating🙂

  1. Bawa kaos kaki. Kaos kaki itu diwajibin biar kaki kita gak lecet. Kalo gak bawa kita harus beli kaos kaki seharga Rp.8.000 perak di sana😦
  2. Bawa sarung tangan biar tangan gak memar pas nopang tubuh kalau kita terjatuh.
  3. Pake celana panjang…jelas…biar lutut gak memar pas jatoh.
  4. Pake baju lengan panjang juga disarankan
  5. Gunting kuku jempol dulu, biar gak sakit😀
  6. Jangan pakai celana panjang gombrang! Susah berdiri nanti kalau jatoh
  7. Bawa 2 celana dan 2 baju, soalnya ada kemungkinan sky rink-nya basah. Kalau gak bisa bawa baju banyak, pakai aja celana panjang item, biar gak keliatan basahnya.
  8. Datengnya hari senin-jumat aja, biar gak rame dan bisa main sepuasnya.
  9. Pemanasan dulu biar gak keram. Putar2in aja ankle kaki kita.
  10. Jangan takut jatoh! Kata temen gw, semakin sering jatoh, semakin cepet jagonya😀
  11. Waktu skating, ankle kaki lo harus lurus. Kalau bengkok nanti cepet pegel.
  12. Kencangin ikatan tali sepatu, biar kita gampang ngelurusin ankle kita.
  13. Jangan ngendarain mobil deh…capek banget kalo masih blom bisa skating…Nanti2 kalo dah jago

Oke…begitu aja tips dari gw. Yang penting jangan takut nyoba (caelah kek udah expert aja hehehe).

Oh iya, thx banget buat yg udah komen di blog ini (prib, bagas, xaliber, dll). Sorry belum sempat di balas🙂

Explore posts in the same categories: pengalaman

4 Komentar pada “Ice skating tips for newbie”

  1. Prib Says:

    lw lagi di jerman bukan??

    wah asyik atuh ice skating, gw blom pernah nyoba, kalau maen sepatu roda mah waktu kecil udah puas

  2. Si Idiot Says:

    kagak, itu mah foto nyolong hahahaha

    main ice skating ma sepatu roda beda loh prib, spatu roda kayaknya lebih gampang deh, seoalnya permukaannya keset

  3. dipce Says:

    ngeplurk rik?minta alamat accountnya dun,,
    maen es sketing mahal g ch?gw beli es lilin aja ga ada duitnya..heu2


Tinggalkan Balasan

