Main SNES Lagi

Beberapa hari ini gw punya dua mainan baru di rumah gw…mainan pertama adalah SNES alias Super Nintendo Entertainment System, konsol buatan 1990. Wew, ngapain gw beli konsol jadul gini? Gak beli kok, hehehe, gw cuma download emulatornya di PC gw, trus download gamenya, dan voila! game-game jadul seperti Super Mario World, Breath of Fire, dan game tembak-tembakan bebek (lupa namanya 🙂 ) pun bisa gw mainkan.

mario

teng teng teng, tereng teng, teng

Selain ngedownload SNES, gw juga ngedownload Nintendo 64. Meskipun lebih canggih dari PlayStation, konsol ini dianggap sebagai produk gagal dari Nintendo. Mengapa? Karena, tidak seperti PS yang menggunakan CD, konsol ini masih menggunakan catridge sebagai media game-nya. Akibatnya, harga gamenya jadi mahal dan N64 pun jadi gak laku. Sebagai perbandingan, PlayStasion menggunakan prosesor 32 byte, Nintendo 64 64 byte, dan PlayStation 2 128 byte.

Meskipun produk gagal, game-game N64 lumayan menarik untuk dimainkan. Apalagi sebagian besar game-nya gratis di download alias freeware, jadi gak ada ruginya mencoba :). Game paling menarik yang gw coba di N64 adalah Legend of Zelda, The – Ocarina of Time.

zelda
Mayan bagus gambarnya

battle
Hajar gannn!

Link buat download,

Download emulator SNES
Download game SNES

Download emulator N64
Donwload game N64

Oh iya, selain SNES dan N64, banyak juga console-console lain seperti Sega MegaDrive atau Comodor, tapi menurut gw sih paling bagus ya SNES dan N64 ini.

Enjoy

Explore posts in the same categories: game

13 Komentar pada “Main SNES Lagi”

  1. idiotz Says:

    setujuu! kalo saya paleng seneng mame. buat maen game game dingdong jadul.

    -hepi ketemu sesama idiotz- :mrgreen:

  2. Si Idiot Says:

    hahaha saya juga hepi 😀 kok gak ada alamat blognya neh?

  3. ushmrkstv Says:

    ha! ada juga yang main snes.
    game RPG pertama yang aku mainin tuh harvestmoon versi snes. harvestmoon terjadul versi paling pertama-nya. lucu loh. pas kelas enam esde kalo ga salah mainnya. sekarang masih ada tuh (perasaan mah). kalo ada, tertarik?

  4. idiotz Says:

    main snes memang nyenengke. terutama mario. jadi inget jaman dulu waktu game belum bisa save. maen mario seharian penuh.

    idiotz.wordpress.com

  5. Si Idiot Says:

    @ ushmrkstv hahaha iya, saya juga main harverst moon snes, asik mainnya 😀

  6. Si Idiot Says:

    @Idiotz

    Saya berhasil namatin dalam 5 jam dulu hehehe

  7. Thewaher Says:

    walah jaman biyen aku ga duwe gem

  8. Si Idiot Says:

    jadi kangen ya? 😀

  9. Liroesdy Says:

    ha..iya saya lagi nyari soal SNES ketemu disini 🙂

    SNES meskipun jadul tapi grafiknya lebih bagus dari GBA plus bisa dimainin di PC jadul lagi

    🙂

  10. Akmal Says:

    saya juga suka n64 ama snes soalnya seruu….
    nah sekarang gw lgi nyari pedang yang di legend of zelda
    ocarina of time pedangnya dimana yaa saya blm tamat

  11. ipul Says:

    bagus juga ya n64…. jaman itu saya cuma punya ps1 , jadi ga sempet nyoba n64 . download ah… thanks share nya mas

  12. adi Says:

    ko ga bisa donlot game nya ya??
    gw pengen banget main supermario world2 sama mariokart
    tlong kasi tau dong


Tinggalkan komentar